Lompat ke isi utama

Berita

"WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA BAWASLU UNGGUL SEBAGAI KUNCI DEMOKRASI MAJU"

Pemalang - Dalam peringatan HUT RI yang ke 74, Bawaslu Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Pemalang. Pada Upacara Peringatan Kemerdekaan RI yang ke 74 langsung dipimpin oleh Hery Setyawan, S.H. selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, dalam upacara tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang menyempatkan diri untuk memberikan sambutan dari Abhan selaku Ketua Bawaslu Republik Indonesia yang bertajuk “Sumber Daya Manusia Bawaslu Unggul, Kunci Demokrasi Maju”, bahwa tugas pengawasan pemilu merupakan bagian penting dari perjalanan demokrasi bangsa Indonesia. Proklamator Soekarno pernah menyampaikan semangat perlu dibangunnya organisasi untuk memimpin dan mengawasi pemungutan suara pada 1949.

Selanjutnya dalam sambutannya Abhan juga menyampaikan bahwa, "Bung Hatta berpesan, kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur, itu sulit diperbaiki," Dengan mengusung Amanat dari Ketua Bawaslu Republik Indonesia, diharapkan semua Sumber Daya Manusia jajaran Bawaslu selain harus diisi orang yang berintegritas dan profesional tetapi juga memiliki sikap jujur dalam perannya memajukan demokrasi Bangsa Indonesia. Abhan memandang, apabila Sumber Daya Manusia Bawaslu kurang cerdas, maka harus mau tekun belajar.

Dalam upacara ini, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Pemalang, Ahmad Zubaedi sekaligus bersama seluruh Staf Sekretariat Bawaslu Kab. Pemalang turut mengikuti upacara kemerdekaan dengan khidmat dengan sesi Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ahmad Zubaedi dan dilanjutkan menyanyikan lagu perjuangan Hari Merdeka dan Bagimu Negeri secara serempak.

Sebelum kegiatan Upacara peringatan HUT RI Ke 74 berlangsung, para Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pemalang telah melakukan kegiatan latihan guna memperlancar pada saat nantinya upacara berlangsung, terutama untuk Petugas Pengibar Bendera, sehingga tidak terjadi kesalahan saat dilangsungkannya Upacara. (Bawaslu Kab. Pemalang-Red)

Tag
BERITA