Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Masa Akhir Tahapan Coklit Panwascam se-Kabupaten Pemalang Lakukan "Patroli Kawal Hak pilih"

PatroliKawalHakPilih

Patroli Kawal Hak Pilih dilaksanakan oleh Jajaran Bawaslu Kabupaten Pemalang dan Panwaslu Kecamatan

Pemalang ~ Halo #SahabatBawaslu, Panwaslu Kecamatan beserta Pengawas kelurahan/Desa (PKD) melaksanakan "Patroli Kawal Hak Pilih" secara serentak di masa akhir tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pilkada serentak 2024.

Koordinator divisi pencegahan Bawaslu kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa Patroli pengawasan ini dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung yaitu mensosialisasikan tentang pentingnya kesadaran akan status hak pilih, dan Fokus Pengawasan patroli ini untuk memastikan masyarakat rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya seperti pemilih disabilitas, pemilih  meninggal dunia pasca Coklit, pemilih di wilayah perbatasan dan pemilih di wilayah rawan bencana. "Tandasnya".

Berdasarkan hasil pengawasan patroli serentak ini jajaran kami masih menemukan masyarakat/pemilih yang belum tercoklit, serta ketidaksesuaian prosedur coklit yang di lakukan oleh petugas pantarlih. Sehingga dari hasil temuan ini, Panwascam dan PKD kami langsung memberikan saran perbaikan untuk segera di tindaklanjuti oleh jajaran adhoc KPU Pemalang, langkah ini sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi pelanggaran administrasi Pemilihan. "ujar zuhri"

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#AyoAwasiBersama

#PemilihanSerentakTahun2024