Lompat ke isi utama

Berita

Terpilih Sebagai Ketua Bawaslu Pemalang, Sudadi : Tancap Gas Pengawasan DCS dan Permohonan Sengketa

Tancap Gas

Anggota Bawaslu Kabupaten Pemalang Periode 2023-2028 terlantik

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia telah menetapkan 5 nama anggota Bawaslu Kabupaten Pemalang periode 2023-2028 pada Jumat, (18/08/23). Kelima Anggota Bawaslu Kabupaten Pemalang tersebut juga dilantik secara serentak secara nasional di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta pada 19 Agustus 2023 lalu.

Dari kelima komisioner Bawaslu itu hanya satu yang merupakan pejabat lama yakni Sudadi, sedangkan keempat komisioner lainnya adalah orang baru dari berbagai latar belakang yang beragam. Dalam rapat pleno Sudadi ditetapkan sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang periode 2023-2028.

Sebelumnya, dalam kepengurusan Bawaslu Kabupaten Pemalang periode 2018-2023 Sudadi menjabat sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi. Selain Sudadi dalam periode Bawaslu kali ini terdapat pula mantan Ketua KPU Kabupaten Kabupaten Pemalang periode 2018-2023 Mustaghfirin. Adapun untuk 3 komisioner lainnya, yakni Baktiawan Candheki, Ika Indra Sanjaya, dan Syaefudin Juhri. Usai pleno penetapan ketua dan koordinator divisi (koordiv), secara resmi sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi menyampaikan, pihaknya sudah langsung bekerja mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung.

''Kami langsung tancap gas, mengawasi dan menyiapkan potensi permohonan sengketa pasca penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU. Kita maksimalkan potensi yang ada baik dari kordiv maupun sekertariat untuk menyiapkan posko permohonan sengketa di kantor Bawaslu,” ungkap Sudadi.

Lebih lanjut, Sudadi, mengimbau kepada para bakal calon legislatif (bacaleg) untuk selalu mengikuti ketentuan sosialisasi berdasarkan regulasi yang ada yakni tidak memasang gambar, baliho, atau spanduk  di fasilitas umum milik pemerintah, sekolah dan tempat ibadah atau tempat-tempat lain yang dilarang.

''Kita akan berikan imbauan kepada peserta pemilu tentang itu, selain itu kita juga membuka ruang komunikasi dan konsultasi tentang sosialisasi dan kampanye di kantor Bawaslu selama jam kerja ,''tandasnya.

Berikut komposisi anggota Bawaslu Kabupaten Pemalang Periode 2023-2028.

Ketua : Sudadi

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat : Mustaghfirin

Wakil Koordinator: Syaefudin Juhri

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat : Syaefudin Juhri

Wakil Koordinator : Mustaghfirin

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi: Ika Indra Sanjaya

Wakil Koordinator: Baktiawan Candheki

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa : Baktiawan Candheki

Wakil Koordinator : Ika Indra Sanjaya

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#PemiluSerentak2024

#AyoAwasiBersama

Tag
BERITA