Lompat ke isi utama

Berita

GUNA MEMASTIKAN PERLINDUNGAN HAK PILIH PENGAWAS PEMILU/PEMILIHAN LAKUKAN UJI PETIK

Uji Petik

Bawaslu Pemalang Lakukan Uji Petik Pengawasan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih Pemilihan Serentak Tahun 2024

Pemalang – Halo #SahabatBawaslu Dalam tahapan penyusunan daftar pemilih Bawaslu Kabupaten Pemalang melakukan sampling uji petik hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk memastikan masyarakat terlindungi hak pilihnya pada Pemilihan Serentak 2024.

Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) dalam melaksanakan tugas Uji Petik yaitu dengan memastikan ketaatan prosedur Coklit, antara lain Coklit dilakukan oleh petugas Pantarlih yg ber-SK (tidak dengan joki), Proses Coklit dengan cara mendatangi langsung ke warga, serta memasang stiker Coklit dirumah warga sebagai tanda bukti  telah di Coklit oleh Panitia Pemutakhiran data Pemilih (pantarlih).

“Jajaran PKD kami dalam melakukan pengawasan melalui uji petik ini, senantiasa berkordinasi serta memberi imbauan  kepada jajaran KPU, hal ini sebagai langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya suatu pelanggaran, dan sejauh tahapan Coklit berlangsung kami Bawaslu Kabupaten Pemalang belum mendapatan informasi terkait adanya temuan maupun laporan dugaan pelanggaran pada tahapan ini”, ujar Syaefudin Juhri selaku Koordinator Divisi Pencegahan. (Red)

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#AyoAwasBersama

#PemilihanSerentakTahun2024

#PatroliKawalHakPilih