Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PEMALANG RAIH GELAR LEMBAGA TERINFORMATIF, IKA INDRA SANJAYA : BUKTI KERJA WUJUDKAN AKSES INFORMASI PUBLIK

Informatif

Bawaslu Kabupaten Pemalang Meraih Penghargaan Predikat Informatif Dalam Monev Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah Tahun 2023

Halo #SahabatBawaslu Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Bawaslu Kabupaten Pemalang meraih predikat sebagai lembaga terinformatif pada malam penganugrahan Monev keterbukaan Informasi Publik tahun 2023, Jumat (27/10/2023) di Bale Tawangarum Balaikota Surakarta.

Penganugrahan ini diumumkan bertepatan dengan kegiatan koordinasi dan singkronisasi PPID Bawaslu se-Jateng yang di selenggarakan oleh BAWASLU Provinsi Jawa Tengah.

Koordinator divisi Humas dan data Informasi BAWASLU Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan mengucapkan selamat kepada BAWASLU Kabupaten/Kota yang berhasil memperoleh predikat sebagai badan publik informatif dan menuju informatif.

Sosiawan berpesan agar badan publik dapat terus meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik, serta dapat dapat menularkan kepada badan publik lainnya.

Selamat kepada 28 kabupaten/kota yang telah mendapatkan predikat sebagai badan publik informatif dan selamat juga kepada 5 kabupaten/kota dengan predikat menuju informatif. Anugerah yang diberikan ini agar dimaknai bukan sebagai kompetisi melainkan sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan dan memajukan keterbukaan informasi publik.

Penganugrahan ini diterima langsung oleh Kordiv penanganan pelanggaran dan data informasi bawaslu kabupaten pemalang Ika indra Sanjaya. Baginnya prestasi ini merupakan bukti kerja-kerja bawaslu kabupaten pemalang dalam mewujudkan akses informasi publik.

Lanjutnya, PPID Bawaslu Kabupaten pemalang akan terus menjalankan komitmen untuk menjadi badan publik yang informatif. Salah satunya dengan memberikan pelayanan informasi publik yang akuntabel dan transparan.

“Kami tentunnya sangat bangga mendapat penganugrahan ini. Terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Pemalang yang telah bekerja menjalankan amanat undang-undang KIP untuk terus memberikan pelayanan informasi kepada publik,”ujarnya.

 Penghargaan Predikat Informatif Dalam Monev Keterbukaan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah Tahun 2023

Anugerah keterbukaan informasi publik kali ini penganugerahan yang diberikan oleh BAWASLU RI melalui BAWASLU Provinsi Jawa Tengah yang menjalankan amanah undang-undang Nomer 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, berdasarkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh PPID BAWASLU RI pada bulan mei 2023.

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

Bersama Rakyat Awasi Pemilu,

Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#AyoAwasiBersama

#PemiluSerentak2024

#KeterbukaanInformasiPublik

Tag
BERITA
GALERI