Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PEMALANG HADIRI RAKOR LINTAS SEKTORAL OPERASI MANTAP BRATA CANDI 2023 2024

Lintas Sektoral

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka "Sinergi dan Kolaborasi Unsur Penyelenggara dan Pengamanan Pemilu Guna Mewujudkan Pemilu Aman di Wilayah Hukum Polres Pemalang

Pemalang - Halo #SahabatBawaslu Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi menghadiri undangan sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka "Sinergi dan Kolaborasi Unsur Penyelenggara dan Pengamanan Pemilu Guna Mewujudkan Pemilu Aman di Wilayah Hukum Polres Pemalang" yang diselenggarakan Polres Pemalang pada Kamis (12/10/2023) di Hotel Grand Wijaya Pemalang.

Turut hadir dalam kegiatan ini antaralain Bupati Pemalang, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Camat, Kapolsek, Danramil, PPK, serta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan ini, dibuka oleh Kapolres Pemalang AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, dilanjutkan Sambutan Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Selanjutnya penyampaian materi dari para narasumber antaralain dari Polres Pemalang, KPU Kabupaten Pemalang serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi yang menyampaikan terkait Kesiapan Jajaran Bawaslu Kabupaten Pemalang dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024, “Terkait dengan paradigma Bawaslu sebagai Lembaga Pengawas Pemilu adalah upaya pencegahan semaksimal mungkin diantaranya imbauan dan saran perbaikan. Karena keberhasilan terhadap Pengawasan Pemilu tidak ditentukan dengan banyaknya kasus, tetapi Pencegahan, Koordinasi dan Kolaborasi karena Bawaslu bersifat dalam koridor administratif, kemudian upaya Penindakan sebagai ultimum meridium atau upaya terakhir”, tegasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang menyampaikan terkait Kesiapan Jajaran Bawaslu Kabupaten Pemalang dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

Bersama Rakyat Awasi Pemilu,

Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#AyoAwasiBersama

#PemiluSerentak2024

Tag
BERITA
GALERI