Lompat ke isi utama

Berita

Apel Siaga Pengawasan Kampanye, Sudadi Tegaskan Kesiapan Jajaran Pengawas Pemilu

Apel Siaga

Sudadi Menyampaikan Sambutan Pada Kegiatan Apel Siaga Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Pemalang ~ #HaloSahabatBawaslu, Untuk memastikan kesiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang akan berlangsung mulai esok hari tanggal 28 November 2023, Bawaslu Kabupaten Pemalang menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Alun-alun Pemalang pada Senin (27/11/2023).

Untuk itu komitmen ulang dari Jajaran Panwaslu Ad Hoc yang terdiri dari 42 Panwaslu Kecamatan dan 223 Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Pemalang melalui Ikrar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024.

“Tentu banyak tugas-tugas yang sudah menanti Bapak/Ibu sekalian menjelang tahapan kampanye Pemilu ini. Optimalkan pencegahan dengan identifikasi permasalahan dan isu-isu tahapan kampanye pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya, petakan potensi kerawanannya, jalin koordinasi dengan berbagai stakeholder. Lakukan pengawasan secara melekat, catat hasil pengawasan yang Bapak/Ibu lakukan, pastikan seluruh jajaran pengawas di wilayah Bapak/Ibu juga melakukan hal yang sama. Apakah Bapak/Ibu siap? Siap Bapak/Ibu?!!, Tanya Sudadi kepada jajaran Panwaslu.

"Peserta Apel Siaga Persiapan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024"

“Sekali lagi saya berpesan, ikrar yang sudah diucapkan oleh Bapak/Ibu semua, jadikan sebagai pemantik jiwa Bapak/Ibu dalam bekerja, jadikan sebagai pedoman tugas yang Bapak/Ibu emban. Jangan berhenti melakukan konsolidasi di internal dan terus bangun komunikasi baik dengan pihak eksternal. Jangan pernah takut menjadi pengawas, jangan takut melaksanakan tugas sebagai pengawas, Bapak/Ibu tidak sendirian. Kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada Bapak/Ibu, menjadi kunci untuk membuahkan penyelenggaraan Pemilu yang terpercaya.” Imbuh Sudadi selaku Inspektur Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024.

Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 juga turut dihadiri oleh Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Dandim 0711/ Pemalang, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang, Kepala Satpol-PP Kabupaten Pemalang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang, Seluruh Ketua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 se Kabupaten Pemalang.

“Dukungan ini kami maknai sebagai wujud sinergi antara kami dan sebagai wujud pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi kita masing-masing. Saya yakin ke depan hingga berakhirnya Pemilu Tahun 2024 nanti, dengan sinergi kuat yang kita bangun ini, Kabupaten Pemalang akan aman dan damai. Mungkin bukan hal yang mudah untuk kita wujudkan, namun dengan segala daya usaha, upaya yang terus kita lakukan, Insya Allah, keberkahan dan kelancaran akan menghampiri kita semua untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berkualitas dan berlegitimasi”. Tutup Sudadi dalam sambutannya.

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#AyoAwasiBersama

#ApelSiagaPengawasan