Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Coblosan, Bawaslu Gencarkan SOSWATIF

Marginal

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas & Humas (Syaefudin Juhri) Memberikan Pembekalan Sosialisasi Pemilu Partisipatif Pada Masyarakat Marginal.

Menjelang Puncak Tahapan Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Pemalang Gencarkan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif. 

Sudadi selaku Ketua Bawaslu berpendapat "bahwa sosialisasi ini sebagai bentuk seruan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi selama proses tahapan puncak pemilu yaitu hari coblosan pada tanggal 14 februari 2024". ujarnya. 

Sosialisasi Pemilu Partisipatif di Masdrasah Aliyah Negeri (MAN) Pemalang

Segmentasi Kegiatan tersebut di lakukan secara maraton  mulai dari segmen masyarakat pemilih pemula (Bawaslu Goes to school), Pemilih Disabilitas (Bawaslu Hadir), sampai menyasar ke kaum marginal/pinggiran. 

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Pemilih Penyandang Disabilitas

Menurut Syaefudin Juhri selaku "Person In Charge (PIC)" kegiatan tersebut selain mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses tahapan pemilu juga sembari memastikan para pemilih pemula, disabilitas dan kaum marginal ini sudah terakomodir status hak pilihnya

Dalam waktu dekat Kegiatan yang sama akan diseminarkan oleh Bawaslu Kabupaten Pemalang, dengan menghadirkan para Pakar/Pegiat Pemilu sebagai narasumber, serta melibatkan para peserta dari mulai unsur Mitra Bawaslu, serta para Stakeholder Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Jurnalis, sampai Pegiat Media Sosial Se Kabupaten Pemalang.

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#Bawaslu Pemalang

#PemiluSerentak2024

#yoAwasiBersama

#SosialisasiPengawasanPartisipatif