Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Memanggil

Pendaftaran PTPS

Penerimaan Berkas Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024 di Kecamatan Pulosari

Pemalang ~ Halo #SahabatBawaslu, Panwaslu Kecematan se-Kabupaten Pemalang telah merekrut Calon Pengawas TPS Pemilu serentak 2024.

Jumlah TPS yang ditetapkan KPU Kabupaten Pemalang sejumlah 4.687 TPS tersebar di 223 Desa/Kelurahan dan 14 Kecamatan. 

Pendaftaran Calon Pengawas TPS yang dibuka sejak tanggal 2 s.d 6 Januari 2024, masih belum memenuhi target kebutuhan sesuai jumlah TPS yang tersedia, sehingga panwaslu kecamatan yang masih belum memenuhi target alokasi akan melakukan perpanjangan pendaftaran calon Pengawas TPS sampai tanggal 8 Januari 2024, pukul 16.00 WIB, sebagaimana ketentuan prosedur yang berlaku. 

Desa/kelurahan maupun TPS yang masih sepi dari pendaftar antara lain : Desa Tlagasana Kecamatan Watukumpul (12 TPS), Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading (19 TPS) dan Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang (12 TPS). 

Sudadi selalu Ketua Bawaslu Pemalang, menuturkan mengapa rekrutmen ini masih dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran, selain dikarenakan faktor letak geografis wilayah pegunungan, di beberapa desa kesulitan mencari masyarakat yang sesuai dengan ketentuan persyaratan (usia 21 Tahun dan memiliki ijzah SMA).

Monitoring Pendaftaran Pengawas TPS di Kecamatan Comal

Sumber : Humas Bawaslu Pemalang

#BawasluRI

#BawasluJateng

#BawasluPemalang

#Pemiluserentak2024

#AyoAwasiBersama